Senin, 10 Agustus 2009

Membuat Menu Share Pada Setiap Postingan

Jika sobat perhatikan setipap postingan pada blog ini, sobat pasti menemukan tombol share. Tombol SHARE ini fungsinya untuk mengirim postingan atau menyimpannya jika postingan di anggap penting. misalkan ada artikel yang sangat penting kita akan mencatatnya pada kertas atau PC, namun hal ini beresiko, suatu saat kita akan kehilangan catatan penting kita itu, data di PC bisa kena virus dan kertas bisa hilang sobek dll.

jadi jika pada sebelumnya menerangkan bagaimana Cara gampang Membuat Banner blogger sekarang kita mencoba memasang menu share atau bookmark, agar pembaca blog kita bisa menyimpan postingan kita yang mereka anggap penting, atau pembaca blog kita mengirimkannya lewat e-mail kepada teman-temannya yang membutuhkan artikel kita. cara ini tentunya akan meningkatkan pengunjung blog kita.

cara buatnya ikuti langkah2 di bawah ini
1. Silahkan masuk ke http://www.addthis.com

2. klk Join Now untuk mendaftar (isikan:Username,Email,Password,Retype password) klik register)

3. Kenudian masuk (sign in) dengan username dan password yang sama waktu mendaftar

4. Setelah masuk klik tab "Get Your Button" Silahkan pilih jenis button yang Anda inginkan

5. Pada pertanyaan Where do you want to put your button?, beri tanda icon blogger jika blog kita daftanya di blogger,kemudian pada pertanyaan Select what kind of button and style you want?, tandai sesuai keinginan, kemudian klik "Get Your Button Code". yang harus sobat masukan adalah kode HTML didalam kotak di bawah tulisan blog post button intructions, nanti sobat tinggal mengklik "copy code"

6. Langkah selanjutnya Untuk memasukan kode HTML tadi ke blog sobat adalah Log in ke blogger dengan akun sobat, Pilih Layout(Tata Letak), >Edit HTML, > centang "Expand Template Widget"

7. Cari kode <div class='post-footer'>

8. Jika sudah ketemu Paste kode button di atasnya, klik simpan(save)

alhamdulillah selesai pekerjan kita kali ini,
di copas dari blog tipskom

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar