Sabtu, 01 Agustus 2009

Membuat Banner File Flash dan GIF Dengan Sangat Mudah

Bagai mana caranya membuat banner file Flash dan Gif dengan sebegitu sangat mudahnya atau kata kerennya tutorial, karena dengan software ini para sahabat ngga perlu lagi pusing dengan program-program seperti CorelDraw, Adobe Photoshop dan lain-lain untuk membuat file Flash dan Gif bahkan file Movie, mungkin dan saya yakin para sahabat semua udah pada ngenal dan tau nih software, tapi mungkin banyak juga sebagian dari sahabat yang belum tau...

Oke tanpa banyak basi-basi lagi kita langsung ajjah Membuat Banner File Flash dan GIF Dengan Sangat Mudah....

1. Downloads dulu softwarenya disini.
2. Install tuh software terus jangan lupa di Patch sekalian.
3. Jalankan software tersebut.
4. Kemudian Click pada Main Movie, untuk mengatur lebar dan tinggi banner yang akan kita buat, di Main Movie ini juga para sahabat bisa menambahkan Sound / Suara.
5. Sekarang kita berpindah ke Main Background, di Main Background kita bisa mengatur Background atau Latar Belakang banner kita, seperti mengubah warna atau mungkin dengan background gambar dan posisi gambar itu sendiri.
6. Masuk ke Main Background Effect, pada bagian ini pastikan di Add background effect sudah ter ceklist atau sudah tercentang agar para sahabat bisa memilih effect yang sahabat sukai, atau mungkin sahabat ingin menambahkan lebih dari satu effect maka ceklist atau centang juga di bagian Maka sahabat bisa menambahkan beberapa effect sekaligus dengan menekan tombol "Support more than one effect - bla-bla-bla... "Ctrl" kemudian pilih di beberapa effect yang sahabat sukai.
7. Main Text Effect, di main menu ini sahabat bisa menambahkan, edit text yang akan tampil di banner sahabat, dengan sedikit kreatifitas sahabat bisa membuat banner yang tampilannya sangat profesional dan murni karya sahabat sendiri (ngga seperti saya yang bisanya cuman CoPas, hehe..).
8. Naah, udah detik-detik terahir pembuatan file flash dan gif niih, pada Main Web Links sahabat bisa ambil opsi yang ke dua yaitu Web Link on Click dan isi dengan alamat web atau blog sahabat.
9. Ini tahap yang terahir nih.. Main Publish, pada bagian ini sahabat tinggal click di Tab Publish dan akan ada tiga pilihan untuk di simpan dalam file apa... Sahabat tinggal pilih salah satunya, mau di simpan di Flash Movie, GIF image atau AVI video.. Click OK dan jadi deh...

Sekarang sahabat udah punya file banner yang cantik nan menawan (duh kayak abang none ajjah).. Tinggal Upload tuh file terus di taro di blog atau web sahabat...
Sekian dulu yah, maaf kalau tutorialnya basi, niat saya cuman berbagi dan semoga bermanfaat...

di copas dari blog copasblogamatir

Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar