Selasa, 28 Juli 2009

Membuat Screen Shoot Halaman Web Secara Utuh

Mungkin sudah sangat sering Anda membuat sebuah screen shoot. Baik digunakan untuk ilustrasi tulisan Anda, ataupun hanya untuk dokumentasi sebuah halaman web atau 'pemandangan' lainnya. Saya yakin, sebagian besar dari Anda menggunakan tombol Print Screen SysRq pada keyboard untuk mengambil screen shoot yang kemudian Anda copy ke image processing seperti Photoshop untuk diedit lebih lanjut atau disimpan. Mungkin memang inilah cara yang paling mudah untuk mengambil screen shoot, tapi cara ini juga memiliki kelemahan. Diantaranya, hampir selalu screen shoot yang kita ambil tidak bisa satu halaman penuh. Jadi, untuk menampilkan screen shoot suatu halaman web secara utuh, kita harus mengambil screen shoot beberapa kali pada bagian yang berbeda.

Tapi tenang, saya punya solusi yang bagus untuk mengatasi hal ini. Cara mengambil screen shoot sebuah halaman web secara utuh, tanpa terpotong sedikitpun! Berikut contoh screen shoot yang saya ambil:


hangga

hanggaCaranya mudah. Langsung saja menuju http://www.superscreenshot.com/. Isikan url blog/web yang ingin Anda cuplik wajahnya, lalu klik Go. Tunggu beberapa saat, dan Anda akan disuguhkan tampilan secara utuh blog/web tersebut. Segera simpan gambar tersebut, dan gunakan!

Semoga bermanfaat!
di kutip dari blog http://blog.hangganuarta.com/
Bookmark and Share

0 komentar:

Posting Komentar