Jumat, 25 Desember 2009

Mengganti alamat profil facebook dengan domain gratis

Internet dan website bukan lagi soal kebutuhan biologis semata, tapi sudah menjadi gaya hidup. Sekarang siapa sih yang ga kenal facebook? Bahkan menjadi trend di kalangan santri, sampai dikeluarkan fatwa haram facebook oleh pondok setempat.

Nah, dalam postingan kali ini saya ingin berbagi cara mudah untuk mengakses profile Anda di Facebook. Biasanya ketika teman Anda bertanya "Eh, punya facebook ga? facebookmu apa?" lalu Anda memberikan nama Anda di Facebook. Ketika teman Anda mencarinya, ternyata tidak langsung ketemu karena banyak sekali nama yang kembar.

Cara lain yang lebih mudah dan pasti ketemu adalah dengan memberikan URL profil Anda, misalnya http://www.facebook.com/profile.php?id=100000076535668&ref=profile atau http://id-id.facebook.com/people/Muh-Utomo/100000076535668, namun kelemahanya adalah URL terlalu panjang, teman Anda bisa lupa.

Bandingkan dengan URL ini www.namaanda.co.cc, lebih kerenkan? Apa bisa? Pasti! Anda bisa memiliki website yang berisi profil Facebook yang dapat diakses menggunakan NAMA DOMAIN ANDA SENDIRI beserta semua fitur Facebook, sehingga teman-teman Anda akan lebih mudah menghafal alamat Facebook Anda. Dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun, karna Anda dapat memiliki domain gratis berekstensi co.cc

Bagaimana caranya? Jika belum tahu, ikuti petunjuk di bawah ini!

Klik url ini => http://www.co.cc


Ketik nama domain yang anda inginkan di kolom yang telah disediakan (yang dilingkari tanda merah) setelah itu klik check availability/periksa ketersediaan. jika nama domain yang anda ketik sudah dipakai orang lain, anda diminta untuk mengetik nama domain lainnya.
Kalau nama domain yang anda masukan available (bisa dipakai), lanjutkan dengan mengklik continue to registration. Selanjutnya anda di bawa ke halaman Sign In/Log In. Klik Create an account now. Isi form registrasi kemudian klik Sign Up.
Selanjutnya anda di bawa ke halaman Sign In/Log In
Klik domain setting di bar navigasi
Klik manage domain
Klik nama domain dalam tabel yang tadi anda masukan
Klik Set up
Pilih nomor 3 (URL Forwarding), lalu isi data-data dibawah ini:

* Redirect to URL : (di isi URL profil facebook Anda)

Untuk mengetahui URL profil facebook Anda, buka jendela browser baru, login ke account Facebook lalu klik kanan pada menu 'Profile' dan pilih 'Copy link address/location' kemudian 'paste' kan di bagian Redirect to URL tadi.

* Page Title : (di isi judul profil anda)
* Frame : (di isi URL hiding = untuk menyembunyikan URL asli profil anda)
* Description : (di isi deskripsi profil anda)
* Keyword : (di isi kata kunci profil anda)


Langkah terahir klik Set up

Silahkan cek dengan mengakses nama domain tersebut. Biasanya langsung OK, namun jika belum, berarti Anda dalam masa tunggu, paling lama 24 jam. Jika selama 2 hari Domain belum bisa digunakan berarti registrasi yang anda lakukan gagal/ tidak disetujui. sebaliknya, jika disetujui anda dapat langsung mengakses profil Anda dengan nama domain Anda yang baru dan URL asli tetap bisa di akses.

di copas dari blog www.tomdonyet.co.cc





Bookmark and Share

1 komentar:

sherlina halim on 14 Oktober 2015 pukul 14.03 mengatakan...

q1

Posting Komentar